Kegiatan Pelantara-8 dan Bhakti Bela Negara Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Lombok Utara

Mataram – Kolonel Adm Amiruddin Laupe. S.sos.mm dari Ditbelanegara Kemhan RI bersama kader bela negara dari polimar yang tergabung dalam Pelayaran Lingkar Nusantara-8 (Pelantara-8)dan Bhakti Bela Negara memberikan bantuan untuk pengungsi gempa lombok utara.

Kader bela negara dari kemhan RI dan anggota Pramuka Saka Bahari dari perwakilan propinsi seluruh Indonesia ini berada di Lombok Utara ini selama 3 hari kemudian di lanjutkan ke Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan kader belanegara ini di mulai pada hari jumat, 31 Agustus 2018 di Kecamatan kayangan Kabupaten Lombok Utara.

Para kader bela negara ini akan membantu kegiatan fisik terhadap rumah rumah yang terkena gempa trmasuk pembersihan sampah sampah dan pemberian bantuan makanan di ligkungan kamp kamp pengunsian korban bencana yang ada kec kayangan di kabupaten Lombok Utara ini sebagai wujud dari implementasi nilai-nilai bela negara.



Kegiatan kader bela begara ini trmasuk pramuka Pemberian “Trauma Healing” dan membantu pembersihan lingkungan tempat pengungsian merupakan bentuk kepedulian para peserta Pelantara-8 atas musibah bencana alam di kab lombok utara

Hal yang cukup menarik dalam kegiatan sosial di tempat-tempat pengungsian ini yakni para peserta Pelantara-8 dibantu dan didampingi dari anggota pramuka yang berasal dari Lombok Utara yang juga mengalami bencana gempa.

Seperti di ketahui Pelantara-8 dan Bhakti Bela Negara memulai pelayaran dari Surabaya pada tanggal 29 Agustus 2018 dari Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya yang dilepas Kadispotmar Brigjen TNI Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han) dan didampingi kolonel inf tandyo Direktur Bela Negara kemhan RI

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *