DUA KAPAL PERANG SANDAR DI BADAS DUKUNG SAIL MOYO TAMBORA

Badas, Selasa 4 September 2018, Dua Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Suharso-990 dan KRI Teluk Bintuni-520 tiba di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa dalam rangka mendukung dan menyukseskan event nasional Sail Moyo Tambora 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan di Pelabuhan Badas.
KRI Suharso-990 merupakan Kapal Rumah Sakit membawa Satuan Tugas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 67/20018 yang akan melaksanakan bakti sosial dan kesehatan di wilayah pulau Sumbawa dan sekitarnya, sementara itu KRI Teluk Bintuni-520 kapal jenis Angkut Tank khusus Leopard membawa Satuan Tugas Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara-8) dan Bakti Bela Negara yang pesertanya terdiri dari Pramuka Saka Bahari perwakilan propinsi seluruh Indonesia, Putra-Putri Maritim (PPMI), Polimarin Semarang.
Satgas SBJ 67 dipimpin Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II, sementara Satgas Pelantara-8 dan Bakti Bela Negara dipimpin Kolonel Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si. yang sehari-hari menjabat Kepala Sub Dinas Pembinaan Kemampuan Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kasubdispuan Dispotmar).
TNI AL pada acara Sail Moyo Tambota 2018 ini selain mengerahkan 2 kapal perang juga mengerahkan pesawat udara (Pesud) jenis Cassa dan preajurit pasukan Intai Amfibi Marinir yang akan melaksankan demo terjung payung memeriahkan puncak acara tanggal 9 September 2018.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *