PETERJUN TNI AL AKAN MERIAHKAN PUNCAK SAIL MOYO TAMBORA 2018

Sumbawa, NTB 6 September 2018,— Peterjun TNI AL akan meriahkan puncak Sail Moyo Tambora 2018. Sebanyak 18 personel prajurit TNI AL dari satuan elit Detasemen Jalamangkara (Denjaka) melaksanakan aksi terjun free fall yang cukup menarik perhatian warga lokal, bertempat di pelabuhan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat Kamis (6/09).

Belasan peterjun tersebut dipimpin oleh Letnan Kolonel Marinir Alim Firdaus yang juga merupakan Perwira Staf Operasi di satuan Denjaka, tengah melaksanakan latihan geladi dalam rangka persiapan Sail Moyo Tambora tahun 2018. Direncanakan puncak Sail tahun ini akan di gelar pada 9 September 2018 mendatang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Para peterjun tersebut diterbangkan dengan unsur udara TNI AL NC 212 6205 dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dengan Pilot Letkol Laut (P) Biyanto dan Co Pilot Lettu Laut (P) Omega Toranaga. Ke 18 peterjun yang melayang-layang di udara tersebut beraksi sambil membawa bendera, diantaranya bendera Indonesia Merah Putih, bendera Kabupaten Kota Propinsi NTB, Bendera NTB, Bendera Wonderful Indonesia, dan bendera Sail Moyo Tambora 2018, sedangkan 4 Peterjun boogie Jump.

Bukan saja mendemonstrasikan kebolehan satuan elitnya untuk puncak kegiatan, Pada Sail Moyo Tambora 2018 ini, TNI AL mengerahkan dua unsur KRI yaitu KRI dr Soeharso – 990 yang melaksanakan operasi kemanusiaan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) – 67/2018, serta KRI Teluk Bintuni – 520 yang digunakan pada kegiatan Pelayaran Nusantara (Pelantara) – 8, dimana keduanya saat ini telah berada di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *