Penutupan SATGAS PELANTARA-8 dan Bakti Bela Negara SAIL MOYO TAMBORA 2018

Surabaya, Selasa, 11 September 2018,- Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmar) Brigjen TNI Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han). Secara resmi menutup kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara-8) dan Bakti Bela Negara dalam suatu upacara bertempat di geladak Hellikopter KRI Teluk Bintuni -520 yang sandar di dermaga Koarmada II Ujung Surabaya (11/9).


Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta Pelantara dan Bakti bela Negara yang dikenakan perwakilan peserta oleh Kadispotmar. Sebelum kegiatan pelepasan tanda peserta didahului dengan laporan Dansatgas Pelantara-8 Kolonel Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si tentang kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2018, mulai dari singgah di pulau Lombok, pulau Moyo dan Pulau Sumbawa serta keikutsertaan dalam pelaksanaan pembukaan Sail Moyo Tambora 2018.

Pada kesempatan ini, Kadispotmar mengucapkan terima kasih kepada panitia Satgas Pelantara-8 dan Bakti Bela Negara serta para peserta atas terlaksananya kegiatan pelayaran Pelantara-8 dengan baik dalam rangka mendukung dan menyukseskan Sail Moyo Tambora 2018. Kadispotmar mengharapkan kepada para peserta Pelantara dan Bakti Bela Negara untuk mengambil hikmah dan manfaat dari pengalaman dalam mengikuti pelayaran ini, terlebih berkaitan silaturahmi antar peserta supaya terus dipelihara mengingat para peserta berasal dari seluruh Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Kadispotmar untuk kegiatan tahun depan supaya lebih baik dari pelaksanaan tahun ini, untuk itu Kadispomar memerintahkan kepada panitia Satgas Pelantara supaya dari peserta Pelantara-8 ini untuk dipilih 10 orang dan yang telah dipilih supaya mengikuti lagi kegiatan Pelantara tahun depan. Harapan dari Kadispotmar mereka yang dipilih akan menjadi pembimbing adik-adiknya karena sudah memiliki pengalaman mengikuti Pelantara-8. Seperti kita ketahui peserta Pelantara-8 berasal dari Pramuka saka bahari perwakilan dari propinsi seluruh Indonesia, Putra Putri Maritim (PPMI) dan Bela Negara Kementerian Pertahanan dan Politeknik Maritim (Polimarin) Semarang.
Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *