JALASENASTRI BANTU KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI PALU DAN DONGGALA

Jakarta,- 5 Oktober 2018,- Pengurus Pusat (PP)  Jalasenastri yang dipimpin ketua seksi sosial Ny Nelly Astuti  Irawan mewakili Ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji menyerahkan  bantuan kemanusiaan untuk  korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala kepada pengurus Dharma Pertiwi bertempat di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10).

Bantuan peduli gempa diterima pengurus  Dharma Pertiwi seksi sosial Ny Mia Sudarmoko.   Bantuan yang diserahkan pengurus PP Jalasenastri ini sebanyak 221 koli yang berasal dari pengurus Jalasenastri yang ada di Kotama-Kotama wilayah Jakarta dan Mabesal. adapun sumbangan tersebut berasal dari PP Jalasenastri sebanyak 45 Koli, Jalasenastri Puspomal sebanyak 5 koli, Jalasenastri Pushidrosal sebanyak 5 koli, Jalasenastri Seskoal sebanyak  5 koli, Jalasenatri Pasmar I  sebanyak 25 koli, Jalasenastri Kormar sebanyak 25 koli,   Jalasenastri Mabesal sebanyak 33 koli, Jalasenastri koarmada I sebanyak  9 koli.dan  Jalasenastri Korcab III sebanyak 5 koli serta Jalasenastri Kolinlamil 19 koli. Selain itu juga ada sumbangan dari Fakultas Ekonomi UGM  sebanyak 35 koli yang  dititipkan melalui PP Jalasenastri.

Sumbangan bantuan korban gempa di Sulawesi Tengah ini khusus untuk sumbangan yang berasal dari organisasi istri-istri prajurit TNI, baik Jalasenastri (Persatuan Istri-Prajurit TNI AL), Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Istri Prajurit TNI AD) dan Pia Ardhya Garini (Persatuan Istri Prajurit TNI AU) dikoordinir seksi sosial Dharma Pertiwi. Selanjutnya setelah terkumpul dan bersama sama dengan material bantuan lainnya akan dikirim ke daerah tujuan menggunakan pesawat angkut dan Kapal Perang. (Ask)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *