KAL PATOLA SAR PERAHU TERBALIK DI PERAIRAN MANADO

Menado – Mercusuar,- Kapal Angkatan Laut (Kal) Patola dan Sea Raider Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado melaksanakan Sar Laka Laut terhadap korban perahu terbalik di perairan Teluk Manado, Jumat (05/10).

Korban yang diselamatkan adalah Tafianus Sadia (55 thn), Hosiana Tamiaro (49 thn), Lusye Lembogia (36 thn), Adolvin Kakalang (34 thn) dan Tapianus Sadia (55 thn). Kelima penumpang termasuk 1 motoris ini berangkat dari Manado dengan tujuan Pulau Manado Tua.

Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mengatakan kejadian berawal saat perahu telah meninggalkan Dermaga Manado sekitar 3 Nm, tiba tiba perahu terbalik yang membuat kelima penumpang terapung apung di tengah laut. Mendapat laporan kejadian tersebut dari kapal nelayan, selanjutnya Dansatroltas Lantamal VIII Manado Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, S.E memerintahkan Kal Patola dan Sea Raider Lantamal VIII Manado segera menuju lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi korban. Kal Patola dengan Komandan Kapten Laut (P) Salus melaksanakan peran sekoci untuk membantu mengevakuasi korban.  Sampai berita ini diturunkan seluruh korban sudah berada di Kal Patola untuk selanjutnya diantar ke perairan dekat Pulau Manado Tua. (Ask)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *