PERINGATI HUT KE-54, LADOKGI RE. MARTADINATA LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL

Jakarta – Mercusuar,- Dalam rangka HUT ke-54 yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) RE. Martadinata Jakarta melaksanakan bakti sosial kesehatan gigi dan mulut (baksoskesgilut) di kawasan Flat TNI AL Marunda Jakarta Utara, Minggu (14/10)

Kegiatan bakti sosial ini dibuka Kepala Ladokgi RE. Martadinata (Kaladokgi REM), Laksamana Pertama TNI drg. R. Indra Primadya dengan sasaran seribu orang pasien serta pembagian bahan kontak bagi anak usia sekolah.

Kaladokgi RE Martadinata Laksamana Pertama TNI drg. R. Indra Primadya saat membuka acara menyampaikan menyampaikan bahwa Ladokgi mempunyai tugas pokok dalam mempersiapkan prajurit dan keluarga agar memiliki derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal, sehingga siap menghadapi medan pertempuran, selain memiliki tugas tambahan yang tak kalah pentingnya yaitu misi sosial.

Menurut Kaladokgi penyakit gigi dan mulut secara nasional meduduki sepuluh peringkat teratas, dan yang paling banyak dikeluhkan oleh pasien adalah gigi berlubang. Berkaitan dengan hal tersebut, dengan kegiatan ini diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan baksoskesgilut kali ini secara maksimal, sehingga permasalahan gigi dan mulut yang dialami prajurit dan keluarga dapat segera diatasi.

Dalam kegiatan kali in, Ladokgi menggandeng berbagai unsur dalam melaksanakan kegiatannya, antara lain Diskes Lantamal III, Bank BNI Syariah, Walubi, Diman, PT. Dian Mandiri, Yayasan Hasanah Titik dan PDGI Jakarta Utara. Setelah kegiatan pembukaan, Kaladokgi berkesempatan melihat berbagai aktifitas yang dimulai dari cara membersihkan gigi dan mulut yang baik dan benar bagi anak usia sekolah, pemeriksaan gigi dan mulut dan kegiatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kaladokgi berpesan kepada para dokter gigi, terapis gigi, dan tekniker gigi agar dalam penatalaksanaannya tetap mengedepankan pelayanan yang bermutu dan menjamin keselamatan pasien dan diri sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakaladokgi RE. Martadinata beserta staf, Kadiskes Lantamal III beserta staf, Ketua PDGI Jakarta Utara, Pimpinan Walubi, para alim ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Marunda Jakarta Utara. (Ask)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *