SATGAS PORT VISIT 2019 PERINGATI SUMPAH PEMUDA DI KRI FRANS KAISIEPO

Mercusuar.net, Batam,- Satgas Port Visit TNI AL 2019 yaitu KRI John Lie – 358 dan KRI Frans Kaiseipo – 368, yang tengah melaksanakan tugas Diplomasi TNI AL, menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda ke-91 tahun 2019, di atas geladak heli KRI Frans Kaiseipo – 368, di Dermaga Batu Ampar, Batam, Senin (28/09). Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II (Danguspurla Koarmada II) Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr(Han)., CHRMP, selaku Senior Officer dalam satgas Port Visit 2019.

Hadir dalam upacara tersebut Komandan KRI John Lie – 358 Kolonel Laut (P) Andri Kristianto yang juga merupakan Dansatgas Port Visit, Komandan KRI KRI Frans Kaiseipo – 368 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan, S.S.D.S., serta para Perwira dari kedua unsur KRI.

Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang di bacakan oleh Danguspurla Koarmada II mengatakan bahwa, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”, tegas Menpora RI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo.

Menurut Inspektur Upacara, diharapkan peringatan hari Sumpah Pemuda ini dapat di implentasikan dalam kehidupan TNI AL khususnya kepada pengawak unsur KRI yang sedang melaksanakan penugasan, agar senantiasa menjaga persatuan kesatuan antara sesama pengawak unsur dan juga terhadap pimpinan agar tercipta keharmonisan di dalam melaksanakan tugas dan membuahkan keberhasilan dalam mengemban setiap tugas. (Ask)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *