TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan sebagai petahana serta mantan Ketua DPRD daerah setempat Nursyamsu H Ilyas mencari simpati dari Partai Gerindra untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Tahun 2024 ini.

Ketua DPC Gerindra Bangka Selatan Muhammad Nur Udin mengatakan untuk menentukan siapa yang paling layak untuk diusung oleh Partai Gerindra Bangka Selatan tentu harus dilakukan seleksi dan survey terlebih dahulu.

“Terima kasih kepada Bapak Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai Bupati petahana yang telah menyerahkan formulir pendaftaran secara berpasangan ini,”kata dia.

Ia yang juga merangkap sebagai Ketua Tim Seleksi Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2024-2029 mengatakan dalam waktu dekat tim akan bekerja melakukan seleksi dan survei.

IMG 20240507 WA0086

“Nanti tim akan bekerja untuk menentukan siapa yang paling layak untuk diusung oleh Partai Gerindra Bangka Selatan,”kata dia.

Menurut M.Nur partai Gerindra pada tahun politik 2024 ini tentu tidak ingin kecolongan seperti pada Pilkada sebelumnya dengan menggunakan metode baru kami yakin akan menjadi pemenang dalam Pilkada serentak tahun ini.

“Insya Allah tahun 2024 ini kita akan menjadi pemenang,”kata dia.

Ia mengatakan selain pasangan calon tersebut, ada beberapa nama lain yang juga telah mengambil formulir pendaftaran. Di antaranya adalah Sopian Ap Msi, kader internal GERINDRA, Eddy Supriyadi, mantan Sekda Bangka Selatan, Rina Tarol, Caleg Golkar terpilih, dan H. Alfian H. Rachman, yang telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai GERINDRA Bangka Selatan.

Batas terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan adalah tanggal 18 Mei 2024. Mengenai nama-nama calon yang sudah resmi mendaftar, akan diseleksi kembali oleh tim seleksi dan diteruskan ke DPD dan DPP.

“Kami sebagai panitia penerimaan berkas calon, nanti ada tim seleksi yang akan menyeleksi nama-nama yang sudah mendaftar. Jadwal seleksi calon bulan Juni mendatang,” tutupnya.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengucapkan terimakasih kepada kader Gerindra atas sambutan yang diberikan oleh sejumlah kader Gerindra dan tim seleksi.

“Kami merasa tersanjung dengan sambutan dari tim seleksi namun sebelumnya kami mohon maaf atas keterlambatan kami di kantor Gerindra karena menyerahkan formulir secara serentak di kantor Partai PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat dan Partai NASDEM,”kata dia.

Dirinya berharap agar Partai Gerindra dapat berkoalisi dengan PDIP sehingga akan semakin memudahkan memenangkan kontestasi pada Pilkada serentak kali ini.

“Semoga Partai Gerindra dan PDIP dapat berkoalisi dalam Pilkada tahun ini sehingga kemenangan akan semakin mudah kita raih,”kata dia.(Tim Mr).