TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Bagi anda Masyarakat Bangka Selatan dan merupakan mahasiswa di Universitas manapun lalu mau mendapatkan beasiswa silahkan hubungi nomor cantik ini dengan menekan tombol
0813-6752-5247 langsung disambut Restiana agar dapat Informasi lebih lanjut.

Namun perlu diketahui sebelum mengajukan beasiswa anda tentu harus melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah kabupaten Bangka Selatan ini.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan bantuan beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan untuk mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan penduduk Bangka Selatan.

“Kita menargetkan konsistensi bantuan beasiswa yang sudah kita lakukan sampai saat ini memberikan kontribusi signifikan dalam percepatan peningkatan kualitas SDM,”kata Riza Herdavid kepada Wartawan di Toboali.

Ia menjelaskan mengacu data statistik yang dikeluarkan oleh BPS, dua tahun terakhir terjadi percepatan kenaikan IPM yang signifikan. Bahkan tahun lalu kenaikan IPM Bangka Selatan tertinggi di Bangka Belitung.

“Oleh karena itu, bantuan beasiswa ini akan secara konsisten kami laksanakan,”kata Riza.

20230314 003246 1

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Bangka Selatan Ari Dinata mengatakan untuk  meningkatkan kualitas SDM masyarakat Bangka Selatan, Pemkab Bangka Selatan melalui Bagian Kesra menyampaikan bahwa saat ini sedang melaksanakan kegiatan seleksi penerima Beasiswa.

“Beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Bangka Selatan yang memenuhi kriteria antara lain dari sisi prestasi akademik, olahraga dan apresiasi presidium,”katanya.

Dirinya menyampaikan kita targetkan sekitar 70an mahasiswa Bangka Selatan akan terjaring dan dapat kami berikan bantuan beasiswa.

“Penyampaian surat permohonan usulan mendapatkan beasiswa dapat disampaikan mulai Senin, 9 Oktober dan akan ditutup tanggal 23 Oktober 2023 ke Bagian Kesra, Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan,informasi lebih lanjut dapat juga menghubungi Restiana,
0813-6752-5247,”kata Ari.(Tim Mr)