TOBOALI, MERCUSUAR.NET, – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi membuka secara resmi Turnamen Bola Volly Piala Bupati Cup 2023 di Lapangan Bola Volly Outdoor Sport Center Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (15/11/23).

“Berdasarkan laporan dinas dan panitia, turnamen ini diikuti sekitar 70 peserta dari berbagai desa di Kabupaten Bangka Selatan dengan Total bonus sebesar Rp 60 juta,” kata Debby usai membuka secara resmi Turnamen Bola Voli di Toboali.

Ia mengatakanTurnamen Bola Volly Bupati Cup 2023 ini dijadwalkan akan berlangsung selama 19 hari, yang dimulai pada hari Selasa, 14 November kemarin dan diperkirakan selesai pada tanggal 3 Desember 2023 nanti.

“Ada beberapa target yang ditekankan untuk dicapai melalui kompetisi ini. Pertama tentu saja sebagai wadah pengembangan bakat sekaligus unjuk skill kompetisi bagi peserta dan yang kedua ajang ini juga dapat turut serta menggerakkan UKM, khususnya di Toboali dan sekitarnya,”kata dia.

Wabup yang biasa disapa Bunda ini mengajak seluruh masyarakat khususnya untuk para pecinta olahraga turut serta memeriahkan ajang turnamen tersebut, selain dapat menyaksikan kebolehan Tim Bola Volly yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, panitia juga menyediakan dan akan membagikan doorprize menarik.

“Saya mendapatkan laporan bahwa selama ajang kejuaraan ini berlangsung, panitia juga akan membagikan Doorprize yang menarik kepada penonton yang beruntung. Ini dimaksudkan agar masyarakat juga mendapatkan hiburan dan kegembiraan, disamping tujuan utama nya untuk menyaksikan unjuk kebolehan dari tim tim jagoan nya, oleh karena itu ayo kita ramaikan dan meriahkan,”ajaknya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Selatan Firman mengatakan event olahraga masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan pesona Bangka Selatan.

“Selain untuk meningkatkan minat dan bakat para atlet kegiatan ini juga meningkatkan usaha para pelaku UMKM,” kata dia.

Dirinya berharap dalam event nanti dapat melahirkan atlet berprestasi dan geliat ekonomi masyarakat dan pelaku usaha UMKM dapat berkembang dengan baik.

“Semoga dalam event kali ini dapat melahirkan atlet berprestasi bagi daerah ini dan ekonomi masyarakat terus tumbuh,karena rangkaian kegiatan akan kita lanjutkan dengan event Festival Pesona Bangka Selatan,” kata dia.(Tim Mr).