PANGKALPINANG,MERCUSUAR.NET,-Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengirim puluhan mahasiswa ke Taiwan dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Manfaatkan betul-betul, bahwa ke Taiwan ini bukan untuk berleha-leha, bukan untuk tour, tapi belajar, sekaligus untuk bertahan hidup (Bekerja). Jangan lupa setelah di sana pilih jurusan yang betul-betul termanfaatkan,bukan jurusan yang mudah.Lalu, pulang bangun Bangka Belitung,”kata Erzaldi saat memberi pembekalan sebelum melepas keberangkatan para mahasiswa ke Taiwan.

Dirinya mengaku punya tanggung jawab terhadap kemajuan generasi Babel. Hal itu pula yang menjadi alasan terbesarnya untuk melanjutkan program tersebut, walaupun saat ia menjabat dulu terus mendapat cibiran dari berbagai pihak.

“Yang terpenting generasi muda, GenZ saat ini akan mampu bersaing sebagai sumber daya manusia (SDM) yang unggul di masa depan,”katanya.

Menurut Erzaldi saat ini kita kebanyakan memilih kuliah di Babel, atau di luar masih di Indonesia, belum tentu bekerja setelah lulus. (Sedangkan) orang tua banyak berkorban. Saya bersyukur diamanahkan mencari mahasiswa dari sini.

“Makanya, kami sedikit flashback, dulu waktu kami menjabat, ratusan orang Babel kita kirim ke sana, tetapi di tengah perjalanan dianggap tidak bagus, diprotes,” ungkapnya.

Erzaldi Rosman mengatakan namun
belakangan ini terus banyak permintaan, dan dalam kondisi ekonomi Babel seperti ini rasanya semakin berdosa jika kami menahan tidak menyalurkan kawan-kawan (mahasiswa) di tempat yang benar.

“Semoga para pemuda dan pemudi terpilih ini dapat menjawab kepercayaan yang sudah diberikan orang tua selama menjalani masa pendidikan, dan magang di Taiwan nanti,”harapnya.(Tim Mr).