MERCUSUAR.NET,-Puluhan siswa dan siswi serta para guru SMPN 1 Pangkalpinang mengunjungi SMPN 1 Toboali dalam rangka study banding para siswa dan guru dalam menambah wawasan serta pengetahuan pada Kamis(9/3).

Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalpinang Arman mengatakan kunjungan ini merupakan Program OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP Negeri 1 Pangkalpinang dalam rangka silaturahmi dan mendapatkan pengalaman baru dalam hal pembelajaran dan administrasi.

“Dalam kunjungan ini kita membawa rombongan SMP Negeri 1 Pangkalpinang sebanyak 42 orang guru dan staf tata usaha dan 32 orang anggota OSIS,”kata dia.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan studi banding ini dapat menambah wawasan para peserta didik dan para guru sehingga bisa lebih baik lagi.

“Intinya kita saling tukar pengalaman dan informasi sehingga bisa menciptakan inovasi baru bagi guru dan wawasan bagi siswa,”kata dia.

Kepala SMP Negeri 1 Toboali Rusli mengatakan kunjungan ini juga merupakan kunjungan balasan SMPN 1 Pangkalpinang ke sekolah ini.

“Ada berbagai acara sudah kita siapkan untuk menyambut kedatangan tamu dari Pangkalpinang ini mulai dari kreativitas siswa hingga hasil kerajinan dan kesenian,”kata dia.

Ia mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan SMPN 1 Pangkalpinang ke sekolah kami,terimakasih sudah berkunjung semoga kunjungan ini dapat menjalin hubungan kerjasama yang semakin baik.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini kerjasama yang telah terjalin dapat semakin baik dan menambah wawasan bagi kita semua,”harapnya.