TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Ketua Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hepi Nuranda menilai pihak KONI daerah setempat telah membuat gaduh dunia olahraga.

“Pasalnya enam nama atlet yang kita kirimkan pada Ajang Porprov di Bangka Barat nanti hanya tiga nama yang diakomodir oleh Koni Bangka Selatan sehingga membuat gaduh dunia olahraga,”kata dia.

Hepi mengatakan sangat kecewa dengan keputusan sepihak oleh Koni Bangka Selatan ini karena selain menghambat prestasi atlet juga mengakibatkan kemunduran dalam dunia biliar daerah ini.

“Kami kecewa terhadap Koni Bangka Selatan yang terkesan tidak menghargai usulan nama-nama atlit dari pihak POBSI,”katanya.

Menurut Hepi pihaknya akan berkoordinasi dengan POBSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengakomodir semua atlet ini agar bisa berlaga dalam ajang bergengsi wilayah provinsi ini.

“Tadi kita sudah melakukan upaya koordinasi dengan pihak POBSI Provinsi agar semua atlet kami bisa berlaga di ajang bergengsi tingkat provinsi ini,”katanya.

Ia berharap pihak provinsi dapat mengambil langkah tepat menjawab persoalan ini sebab ini niatnya sama agar para atlet di daerah ini dapat berkompetisi sesuai dengan aturan yang ada.
“Jangan sampai menghambat prestasi atlet karena kita ini Serumpun Sebalai mari berkompetisi secara sehat sesuai dengan motto olahraga yaitu fair play,”kata dia.(Tim Mr).