TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Beredar informasi akan muncul Koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangka Selatan yang tidak lama lagi akan berlangsung Tahun 2024 ini.

“Saat ini lobi-lobi politik sedang berlangsung untuk menuju koalisi itu,”kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bangka Selatan Muhammad Nur kepada wartawan di Toboali,Sabtu(15/6).

Ia mengatakan saat ini semua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju(KIM) sedang kompak berencana mengusung para calon kepala daerah di wilayah ini.

“Persiapan tidak hanya dilakukan pada tingkat kabupaten namun pada tingkat kotamadya hingga tingkat Provinsi,”katanya.

Menurut politisi muda Partai Gerindra Bangka Selatan ini Koalisi ini akan memberikan dukungan dengan salah satu putra terbaik daerah ini dengan berpasangan dengan Partai lain.

Screenshot 20240615 223316 Facebook 1

“Salah satu nama sudah masuk dalam draf pembahasan internal untuk diajukan dalam Pilkada di Bangka Selatan nanti,”kata dia.

Lebih lanjut dia katakan Partai Gerindra penuh dengan kader yang enerjik dan memiliki semangat tinggi dalam membangun Bangka Selatan ini sehingga ada kader yang harus legowo tidak maju dalam pesta demokrasi tahun ini.

“Pembahasan tentang kader ini juga sangat alot namun dengan musyawarah mufakat ada kader yang harus legowo mundur demi membangun daerah,masyarakat Bangka Selatan harus optimis menyambut era baru ini,”ujarnya.

Ia menjelaskan pertarungan pilkada tahun ini sudah sejak lama disiapkan bukan hanya baru-baru ini muncul namun tetap melalui tahapan dan mekanisme yang sesuai dengan aturan.

“Saat ini kita masih menunggu surat rekomendasi saja sambil melakukan survey agar calon kepala daerah nanti mendapat dukungan penuh dari masyarakat Basel,semua persiapan dan konsep sudah sangat matang disusun dalam pertarungan kali ini,”ujarnya.

Dirinya berharap Koalisi Gerindra dengan Demokrat serta Partai lain memberikan warna baru dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung tiga bulan kedepan ini.

“Semoga kehadiran Koalisi dalam pesta demokrasi ini dapat memberikan makna tersendiri bagi masyarakat yang memiliki semangat perubahan dalam membangun daerah ini lebih maju,”katanya,sembari mengajak secara terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat silahkan untuk bergabung dalam Koalisi ini.(Tim Mr).