TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Kepolisian Resor Bangka Selatan mengelar upacara tabur bunga dalam rangka
memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Dermaga Pelabuhan KSOP Sadai, Senin (24/06) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho melalui Plt Kasi Humas, Ipda GJ Budi, SH mengatakan, acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan personil penting di lingkungan Polres Bangka Selatan.

“Kapolres Bangka Selatan bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi oleh Wakapolres Bangka Selatan, PJU Polres Bangka Selatan, Kasat Polairud Polres Bangka Selatan, serta personil dari Sat Polairud Polres Bangka Selatan dan Polres Bangka Selatan. Selain itu, personil dari KP. XXVIII 2006 Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung juga turut hadir,” ungkap Ipda GJ Budi.

Ia mengatakan pada kegiatan ini sarana yang digunakan adalah KP. XXVIII-1301-33 /C2 milik Sat Polairud Polres Bangka Selatan.

“Upacara tabur bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” ujarnya.

IMG 20240624 WA0019

Menurur Budi kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di wilayah Polres Bangka Selatan terlaksana dengan baik. Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan aman dan lancar.

“Upacara tabur bunga ini sebagai penghormatan yang mendalam terhadap para pahlawan dan merupakan bagian dari tradisi yang terus dipertahankan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memperingati hari jadi Bhayangkara,”katanya.

Kegiatan tersebut juga menjadi momen penting bagi Polres Bangka Selatan untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus memperkuat solidaritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas serta pelayanan kepada masyarakat.(Tim Mr).