TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih juara ketiga umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah(Popda) Bangka Belitung XII Di Belitung pada 23-28 Juli 2024.

“Alhamdulillah kontingen kita berhasil meraih urutan ketiga juara umum pada event besar Daerah Babel ini,”kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Firmansyah kepada wartawan di Toboali,Senin(29/7).

Disampaikannya perolehan medali pada event ini adalah dengan perolehan enam medali emas, tiga medali perak, dan 10 medali perunggu.

“Untuk kontingen yang kuta bawa sebanyak 120 orang, yang meliputi 85 atlet, 18 panitia, 18 pelatih, dan 2 tenaga medis. Mereka akan bertanding dalam tujuh cabang olahraga, yaitu pencak silat, bulutangkis, tenis lapangan, sepak takraw, basket, bola voli, dan tenis meja,”ujarnya.

Menurut Firman hasil perolehan medali ini memang penuh dengan perjuangan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat daerah ini.

“Berkat kerja keras tim dan semangat atlet akhirnya prestasi ini kita raih dan tentu dengan kokampakan kita bersama,”katanya.

Ia mengatakan salah satu hal yang

Dirinya berharap prestasi yang diraih saat ini dapat pertahankan dan tentu kedepan akan kita tingkatkan sehingga dapat mengharumkan nama daerah ini.

“Semoga prestasi ini dapat memberi motivasi dan semangat bagi para pelajar dalam meningkatkan prestasi sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah ini,”harapnya.(Tim Mr).