TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengundang pengurus Mesjid Jogokaryan Jogjakarta untuk meningkatkan kualitas pengelolaan mesjid di daerah setempat.

“Rencananya besok Kita akan mengadakan peningkatan kualitas pengelolaan masjid bagi sekitar 70an dewan kemakmuran masjid (DKM)/pengurus yang berasal dari berbagai wilayah di Bangka Selatan,”kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid kepada wartawan di Toboali,Senin(16/9).

Disampaikannya pelatihan ini akan mendatangkan langsung dua narasumber dari Manajemen Masjid Jogokaryan Yogyakarta.

“Seperti Kita ketahui, manajemen Masjid Jogokaryan merupakan salah satu rujukan manajemen masjid terbaik di Indonesia,”ujarnya.

Menurut Riza Manajemen Mesjid Jogokaryan bahkan sampai pernah dikunjungi delegasi parlemen Negara Eropa karena prestasinya. Alhamdulillah, Mereka berkenan hadir, berbagi pengalaman tentang manajemen masjid.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini, DKM/Pengurus masjid yang dilatih, mampu menjadikan masjid sebagai pemberdaya dan penggerak kesejahteraan masyarakat sekitar, disamping sebagai pusat ibadah,”harapnya.

Sementara itu Kabag Kesra Ari Dinata mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemkab Bangka Selatan dan Baznas Bangka Selatan. Acara akan digelar Selasa besok di Ruang Rapat Gunung Namak, Kantor Bupati Bangka Selatan.

“Untuk tahun ini Kita akan mengundang 76 peserta DKM/Pengurus. Bagi DKM yang belum diundang tahun ini, InsyaAllah tahun depan kegiatan ini akan Kita lakukan lagi,”katanya.

Dirinya mengatakan sesuai arahan Pak Bupati dan Ibu Wabup, program ini akan menjadi prioritas kedepan. Kita bersama Baznas Bangka Selatan juga akan melakukan monitoring evaluasi penerapan pasca kegiatan dilakukan.

“Program ini akan menjadi prioritas kita kedepan,”kata dia.(Tim Mr).