TOBOALI,MERCUSUAR.NET, -Sebanyak 40 Pengurus Anak Cabang(PAC)
Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Indonesia (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Selatan diharapkan dapat membawa perubahan yang Positif bagi masyarakat.

Wakil Ketua DPD ABPEDNAS Bangka Belitung Herman mengatakan dengan memiliki 5-10 orang pengurus PAC di setiap kecamatan tentu dapat membawa perubahan positip bagi masyarakat.

“Yang nanti sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan kepentingan masyarakat desa,”kata dia usai acara Pelantikan PAC ABPEDNAS Bangka Selatan di Desa Pangkalbuluh Kecamatan Payung,Kamis(4/7).

Disampaikannya pelantikan 40 Pengurus Anak Cabang (PAC) itu juga dalam rangka perayaan HUT ke-3 ABPEDNAS itu bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Bangka Selatan.

“Serta melahirkan sumber daya manusia (SDM) BPD yang lebih unggul guna memaksimalkan kemajuan desa masing-masing,”katanya.

Menurut Herman para pengurus anak Cabang itu harus dapat mewujudkan desa yang lebih baik dan bermartabat sesuai dengan pesan Bapak Bupati Bangka Selatan.

“Sesuai pesan Bupati, ‘Asak Kawa Kite Pacak’, mari kita bersama-sama mewujudkan desa yang lebih baik dan bermartabat,”katanya.

Ia mengatakan komitmen ABPEDNAS untuk terus memperkuat peran BPD dalam pembangunan desa, serta mempererat kerja sama dengan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan.

“Pelantikan ini menjadi momentum penting bagi ABPEDNAS untuk mendorong sinergi yang lebih baik antara BPD, pemerintah desa, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya,”ungkapnya.

Ia kembali menjelaskan bahwa tujuan dari pelantikan ini adalah meningkatkan sinergi yang baik dengan pemerintah desa menuju desa yang maju dan mandiri, serta meningkatkan sinergi dengan stakeholder dan pemerintah daerah menuju Bangka Selatan yang berkualitas, maju, dan bermartabat.

“Kepengurusan baru ini berlaku untuk periode 2024-2027 dengan harapan para pengurus PAC dapat menjalankan tugas mereka dengan baik,”harapnya(Tim Mr).