TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Satuan Resnarkoba Kepolisian Resort Bangka Selatan berhasil mengamankan seorang diduga pengedar narkoba beserta barang bukti narkoba jenis sabu-sabu setelah melakukan penggerebekan terhadap rumah salah satu Warga Toboali pada Jumat(16/06) lalu.

Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan
AKP Suhendra, SH seijin Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka mengatakan penggerebekan terhadap terduga pelaku pengedar narkoba ini berkat informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Berdasarkan¬† informasi itu,tim langsung melakukan penyelidikan dan langsung berhasil mengamankan pelaku beserta beberapa barang bukti,”kata dia melalui Kasi Humas Polres Bangka Selatan Ipda.Budi di Toboali kepada Wartawan melalui rilis,Sabtu(17/06) malam.

Ia mengatakan setelah berhasil mengamankan pelaku pihaknya didampingi oleh Ketua RT melakukan pengeledahan terhadap pelaku yang berinisial DR(39) berhasil menemukan sabu-sabu sebanyak 3,97 Gram.

“Setelah dilakukan penggeledahan kita berhasil menemukan barang bukti sabu sabu yang disimpan pelaku di dalam kamar,”katanya.

Suhendra menjelaskan saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di mapolres Bangka Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih.

“Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan itu diantaranya

20 paket diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 3,97 gram dan satu ball plastik bening berukuran kecil serta satu unit timbangan digital merk Scale,”kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk pelaku diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya minimal empat tahun.

“Warga Jalan Pertiwi gang Batu Berantai Kelurahan Teladan ini akan dikenakan pasal tentang narkotika dan diancam dengan hukuman selama empat tahun kurungan penjara,”kata dia.(Tim Mr).