TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Target tiga besar kandas atau tidak tercapai namun penghargaan atas prestasi atlet akan tetap diberikan berupa bonus yang sesuai dengan perolehan jenis medali emas,perak atau perunggu pada Ajang Porprov VI di Bangka Barat.

Ketua pengurus Cabang Olahraga Bola Voli Aryanto mengatakan pada Porprov VI ini kami hanya berhasil meraih medali emas pada katagori regu putri.

“Mohon maaf regu voli putra belum bisa memberikan medali emas pada Porprov VI di Bangka Barat lalu,namun semangat untuk meraih mimpi itu terus kita kejar,”kata dia.

Dirinya berharap kedepan dibuatkan fasilitas latihan yang permanen untuk para atlet bola voli ini dan dana pembinaan juga disesuaikan dengan prestasi yang diperoleh oleh Cabang Olahraga.

“Artinya realistis sedikitlah soal dana pembinaan ini dan sesuai dengan prestasi yang diperoleh cabor bukan berdasarkan orang dekat,”harapnya.

20230922 213421 1

Sementara itu Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan saat ini masih membahas bonus untuk atlet yang berprestasi daerah setempat yang berhasil meraih medali emas,perak dan perunggu pada ajang Porprov VI di Bangka Barat beberapa waktu lalu.

“Untuk bonus atlet sudah kita usulkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan¬† Tahun 2023 ini nilainya mencapai ratusan juta rupiah,”kata Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Firmansyah di Toboali.

Disampaikannya anggaran itu nanti akan disesuaikan dengan jumlah medali yang berhasil diperoleh oleh atlet pada Porprov VI di Bangka Barat lalu.

“Nanti akan kita hitung kembali,berapa dana yang harus diberikan kepada atlet sesuai dengan perolehan medali,”kata dia.

Menurut Firman bonus tetap diberikan kepada atlet walaupun target yang ditetapkan tidak tercapai karena itu merupakan hak para atlet yang telah berhasil meraih medali.

“Kita paham perjuangan para atlet dalam meraih prestasi itu tidak mudah,pasti melalui proses yang terukur dan sistematis yang sesuai dengan aturan dunia olahraga,kata dia.

Dirinya berharap bonus yang diberikan nanti dapat menjadi pemacu semangat bagi para atlet dalam meraih prestasi dan memberikan motivasi bagi atlet yang belum berhasil meraih podium juara.

“Semoga bonus yang akan kita berikan nanti dapat memberikan semangat lebih bagi atlet yang berprestasi dan untuk motivasi bagi atlet lain agar dapat meningkatkan latihan sehingga dapat meraih prestasi,”harapnya.(Tim Mr).