TOBOALI,MERCUSUAR.NET,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan pembinaan aparatur pengawas Pemilu dan konsilidasi kesekretariatan agar etika profesional terus meningkat dalam melakukan pengawasan terhadap Pemilu 2024 nanti di Hotel Marina,Selasa(7/03).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan Azhari mengatakan peserta dari kegiatan ini merupakan para petugas Bawaslu yang berada di setiap kecamatan.

“Beberapa pengawas yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu mulai dari Koordiv HPPH hingga Ketua Panwaslu setiap kecamatan,”kata dia.

Azhari mengatakan tujuan kegiatan ini
dalam rangka sebagai penguatan dan peningkatan kapasitas jajaran pengawas pemilu dalam berbagai tahapan pemilu 2024 nanti.

“Temanya yaitu Etika Profesionalitas Pengawas Pemilu Pada Tahun 2024 diikuti oleh seluruh ketua panwaslu setiap kecamatan dan seluruh anggota kordiv Hukum,Pencegahan,Partisipasi Masyarakat,Humas(HPPH),”kata dia.

Menurut dia kegiatan ini adalah usaha menjaga demokrasi yang berkualitas dan bermartabat sesuai harapan kita bersama.

“Harapannya Pemilu nanti dapat berjalan dengan langsung umum bebas dan rahasia.berjalan dengan Jujur dan adil( Jurdil),”harapnya.